the_bank_job_poster1Jason Statham bermain sebagai Terry di film ini. ia sedang membutuhkan banyak uang. seorang teman lama datang dan menawarkan sebuah ide gila: merampok sebuah bank dengan sistem penjagaan yang ketat. rupanya, sang teman, Marti, memiliki cetak biru sistem keamaan bank sehingga berani membobol bank itu.

Terry mulai mengumpulkan orang-orang, hingga akhirnya terkumpul sebuah tim dengan tugasnya masing-masing. Bank berhasil dibobol. cara mereka membobol sungguh klasik. hanya dengan membuat lubang bawah tanah yang berhubungan dengan tempat bank tersebut menyimpan uang.

lalu, jika demikian sederhananya, masihkah ada yang menarik dari film ini? tentu, hal-hal yang menarik disimpan belakangan. semakin mengarah ke ending, semua rahasia-rahasia mulai terbongkar. awal film yang serasa tidak ada yang spesial, mulai menunjukkan taringnya.

rupanya, Marti memiliki tujuan lain ketika membobol kotak deposito bank. di dalamnya terdapat banyak barang pribadi milik nasabah yang sengaja disimpan di sana. di sana pun ada foto bugil sang putri Inggris dan banyak benda-benda pribadi lainnya.

dari situlah konflik bermula. banyak orang kemudian mencari Terry. polisi pun ikut mencari, tapi bukan untuk menemukan penjahat, namun menemukan barang pribadi yang Terry ambil dari kotak depositonya. Menariknya, film ini adalah sebuah kisah nyata yang pernah terjadi di Inggris. salah satu film yang saya sukai ini pun sudah mulai ditanyangkan di bioskop Indonesia.